Senkom turut dalam penanaman pohon di TPA Pasir Bajing




Senkom Mitra Polri Kabupaten Garut pada tanggal 28 Nopember 2011 turut serta dalam kegiatan penanaman pohon dalam rangka pelaksanaan penghijauan serta memperbaiki kualitas air di sekitar area tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Pasir Bajing, Garut. Lebih dari 10 ribuan batang bibit pohon secara serentak ditanam di area tersebut. Kegiatan yang di laksanakan oleh Kodim 0611 Garut tersebut melibatkan sekitar 1000 orang yang terdiri dari Anak sekolah, TNI, POLRI, Ormas, LSM Dan Masyarakat.
Kegiatan penghijauan yang dilakukan secara bersama antara Pemkab Garut dan Kodim 0611 ini, menurut Dandim Garut Letnan Kolonel Arm.Edy Yusnandar,S.Ap. merupakan bagian dari program kerja Kodim 0611 Garut dalam upaya penghijauan. Terlibatnya masyarakat dan anak sekolah secara massal, merupakan bagian dari menumbuhkan kesadaran bagi anak generasi muda akan pentingnya arti sebuah pohon bagi kelangsungan hidup manusia di masa yang akan datang.
Bupati Garut H. Aceng HM Fikri bertindak sebagai Inspektur Upacara Pada Upacara pencanangan penanaman pohon tersebut. Beliau menyampaikan beberapa alasan mengapa pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Pertama; efek rumah kaca akan terkurangi oleh keberadaan hijaunya pepohonan dan juga  akan membersihkan udara yang kita hirup.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar