Pelantikan Kapolri Baru Komjen Pol Sutarman di Istana Negara







Posisi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) resmi dijabat Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Komisaris Jenderal Polisi Sutarman.

Sutarman dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Jakarta, pada pukul 15.00 WIB, dengan disaksikan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Sutarman terlihat didampingi istri.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, yakni seluruh menteri dan kepala lembaga Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Berdasarkan Keputusan Presiden No.67/Polri/2013, Sutarman menggantikan Jenderal Timur Pradopo yang memasuki masa purnabakti (pensiun). Dalam sumpahnya, Sutarman berjanji akan senantiasa menjunjung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya.

"Bahwa saya, akan tetap setia pada Undang-undang Dasar dan memelihara segala peraturan yang berlaku, bagi Negara Republik Indonesia," kata Sutarman di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Selain itu, Sutarman juga berjanji tidak akan menerima suatu hadiah atau pemberian apa pun dari siapapun juga yang diketahui atau patut dikira, dengan sesuatu yang berkaitan dengan jabatan.

 sumber : senkom.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar