MONITORING KAMTIBMAS PADA PILBUP GARUT PUTARAN KE-2


Pada hari Minggu tanggal 17 Nopember 2013 dilaksanakan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Garut putaran ke-2.  Pada putaran -2 ini ada 2 cabup/cawabup yang  dipilih yaitu pasangan No.5 Agus-Syakur dan pasangan No. 8 Rudy-Helmy. Pemilihan dilaksanakan di sekitar 4000-an TPS meliputi seluruh wilayah Garut.
Senkom Mitra Polri Garut merupakan bagian dari kekuatan Polres Garut untuk turut memantau dan menjaga kamtibmas selama kegiatan berlangsung. Dalam hal ini Senkom Garut menginstruksikan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan giat pemantauan kamtibmas di wilayah masing-masing dan melaporkan apabila ada informasi yang menonjol. Selain itu Tim dari Pengurus Kabupaten yang dipimpin oleh Ketua Dedih Sugiarto juga berkeliling memantau situasi di TPS-TPS wilayah Garut Kota dan sekitarnya.
Selain kekuatan personil dari Polres Garut dan jajaran, tambahan kekuatan juga ditambah dari BKO Polres Tasik Kota dan Kabupaten serta BKO Polda Jabar.
Dalam kegiatan pemilihan kepala daerah Garut ini ada beberapa anggota Senkom yang menjadi KPPS antara lain di TPS 9 Kersamenak Kecamatan Tarogong Kidul dan TPS 9 Cintarakyat Kecamatan Samarang.

Secara umum dari hasil pemantauan selama berlangsungnya pemilihan Bupati/Wakil Bupati Garut, kondisi kamtibmas  terpantau aman dan lancar serta antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dilaporkan cukup baik, bahkan di TPS IX Cintarakyat Samarang  partisipasi hampir 95 persen.






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar